BPBD Banjar Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar sudah melakukan pemantauan beberapa hari terakhir daerah yang terdampak banjir. BPBD Banjar dalam waktu dekat juga akan memberikan bantuan kepada warga terdampak.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar, Warsita mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan untuk warga korban banjir di Kabupaten Banjar.

    Saat ini banjir sudah merendam beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Pengaron, Simpang Empat, dan Astambul.

    “Untuk Pengaron sudah mulai penurunan, saya imbau kepada warga yang ada di bantaran sungai agar selalu waspada dan mengamankan barang-barang berharga,” katanya.

    Akibat diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir, ratusan rumah di Desa Jati Baru, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar terancam banjir. Pasalnya, air yang meluap dari Sungai Martapura, kini sudah merendam ruas jalan desa dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

    Warga setempat Ahmad mengaku sudah dua hari desanya terendam hingga membuatnya tak bisa ke sawah. Begitu juga dengan warga lainnya yang mayoritas petani.

    ”Tidak bisa ke sawah, kita berharap ada bantuan berupa sembako dari pemerintah,” ujarnya.

    Di desa ini, selain merendam ruas jalan dan sebagian rumah warga, banjir juga rendam fasilitas umum seperti tempat ibadah.(rsb)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI