Dua Putra Abah Guru Sekumpul Tidak Ingin Penambahan Kata ‘Akbar’ pada Acara Haul

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Selain berisi tentang pelurusan berbagai informasi terkait pelaksanaan haul, baik lokasi atau tempat maupun waktu, dalam surat pemberitahuan dan imbauan yang mencantumkan nama
nama dua putra KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, yakni H Muhammad Amin Badali bin KH Muhammad Zaini dan H Ahmad Hafi Badali, menyinggung juga soal penambahan kata ‘akbar’ pada haul Abah Guru Sekumpul.

“Kami ingin menyampaikan bahwa dari awal, pihak kami tidak pernah memulai menggunakan kata ‘akbar’ untuk Haul,” begitu isi surat ini.

Ke depannya, lanjut isi surat ini, kedua putra Abah Guru Sekumpul berharap untuk haul Ayahanda mereka tidak menggukanan dan dikaitkan dengan kata ‘akbar’ atau apapun lagi.

“Karena kata sepert itu bisa memberi kesan dan arti lain yang mungkin membuat lupa tentang apa maksud dan arti Haul itu sesungguhnya,” bunyi surat tersebut.

Baca juga: Beredar Surat Pemberitahuan dari Dua Putra Abah Guru Sekumpul Meluruskan Soal Haul di Ar-Raudhah

Di surat itu juga disebutkan bahwa ke depan jika tidak ada sesuatu dan keadaan yang mengharuskan, pihak Musholla Ar-Raudhah tidak akan mengumumkan peringatan Haul.

“Haul akan terus ada di tempat kami sesuai waktu dan juga keadaannya,” tandas kedua putra Abah Guru seperti dikutip dari surat tersebut.

Disebutkan, jika ada pemberitahuan atau pengumuman pasti akan disampaikan lewat media sosial resmi Ar-Raudhah. “Selain itu bukan dari kami,” bunyi surat ini.

Masih mengutip dari isi surat tersebut, jemaah diminta jangan mudah percaya dengan ucapan tidak resmi atau berita hoax yang sering menyebar. “Dimohon pengertiannya,” ujar surat ini.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini