Telah Rampung, Puskesmas Mantuil Secepatnya Akan Dioperasionalkan Akhir Februari 2023

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Pembangunannya telah rampung, Puskesmas Mantuil akan segera dioperasikan dalam waktu dekat ini.

    Diketahui sebelumnya, pembangunan Puskesmas Mantuil mengalami penambahan waktu selama 50 hari kerja setelah kontrak berakhir pada 22 Desember 2022 lalu.

    Diberikan target penambahan waktu pengerjaan, Puskesmas Mantuil tampak telah selesai dibangun.

    Hal ini terlihat dari tidak ada proses pengerjaan lagi oleh para tukang.

    Bangunan puskesmas dengan anggaran Rp. 3,8 miliar tersebut, tampak dicat putih dan biru.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan mengatakan jika sudah selesai tentu akan segera diresmikan sekaligus pengoperasionalannya.

    Sebelum adanya pengoperasionalannya, tentu harus dilakukan perekrutan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di puskesmas induk tersebut terlebih dahulu.

    “Kita rekrut dulu tenaga kesehatannya, rencananya jumlah tenaga kesehatan yang akan mengisi puskesmas nanti ada 33 orang terdiri dari 2 dokter minimalnya,” ucap pria yang akrab disapa Madan ini saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (28/1/2023).

    Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan sarana dan prasarana di Puskesmas Mantuil yang telah dianggarkan di tahun 2023.

    Sarana dan prasarana yang disiapkan tersebut yakni peralatan kesehatan standar puskesmas hingga fasilitas penunjang lainnya.

    “Ada laboratorium standar dan peralatan apotik, serta ada kursi pemeriksaan gigi dan lainnya,” ucapnya.

    Ia melanjutkan, jika sudah siap semua secara menyeluruh, pengoperasionalannya segera dilakukan pada akhir Februari yang akan datang.

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI