Ada 10 Ribu Bungkus Makanan Dipersiapkan di Haul Abah Guru Sekumpul

    WARTABANJAR.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar kembali memimpin rapat koordinasi peringatan haul ke-18 Guru Sekumpul.

    Seperti diketahui, Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 digelar pada 26 Januari 2023 di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

    Tepatnya di Desa Alam Roh, rumah pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin.

    Dalam rapat persiapan pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18, sudah dipersiapkan pengaturan lalu lintas jalur darat dan sungai.

    Penyediaan dapur umum, penyediaan air bersih dan keperluan wudlu, pelayanan kesehatan, dan sebagainya.

    Baca Juga

    Lima Orang Dilarikan ke UGD Datu Sanggul Usai Diggigit Anjing Liar

    Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditunjuk sebagai koordinator relawan dan dapur umum untuk Peringatan Haul ke-18 Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) Tahun 2023.

    Haul dilaksanakan di kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

    Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun, diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan akan menyiapkan kurang lebih 5.000-10.000 bungkus makanan siap saji yang akan dibagikan kepada jemaah.

    “Untuk tempat titik dapur umum, kita masih menunggu penempatan yang akan dilaksanakan. Nantinya yang menentukan posisi dimana adalah para pihak yang berwenang,” kata Achmadi, Jumat (13/1/2022).

    Hadir dalam rakor, pihak dari Kementerian Agama
    Provinsi Kalsel, dinas sosial, dinas perhubungan, dinas.lingkungan hidup, dinas kesehatan, dinas kominfo, Dinas.PUPR, PDAM Intan Banjar, PT PLN Wilayah Kalselteng. kepolisian, TNI, dan SKPD terkait lainnya lingkup Pemprov Kalsel, para pembakal, kepala desa dan lurah di Kabupaten Banjar.(aqu)

    Baca Juga :   Tiba di Asrama Haji Banjarbaru, Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Kloter 9 Disambut dengan Soto Banjar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI