Panglima Ingatkan Prajurit TNI Tetap Humanis Saat Pengamanan Nataru 2022/2023

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dalam menghadapi pengamanan Natal Tahun 2022 maupun Tahun Baru 2023, semua gangguan harus ditindak tegas, namun tetap humanis kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri dapat selalu terjaga.

    “Masyarakat mengharapkan peran kita dalam menjaga keselamatan mereka. Semoga tugas ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” tegas Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat memimpin Apel Gelar Operasi Lilin 2022, bersama Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2022/2023), bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

    Panglima TNI mengatakan bahwa Prajurit TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan Natal Tahun 2022 maupun Tahun Baru 2023 adalah tugas yang sangat mulia, karena menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Natal dan merayakan Tahun Baru (Nataru).

    Baca juga: Pesepak Bola Prancis Labeli Kiper Argentina sebagai Pemain Paling Dibenci di Dunia

    Panglima TNI berharap agar semua Prajurit TNI yang diperbantukan ke Polri melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, sehingga dalam menjalankan tugas tidak sia-sia.

    Dalam melaksanakan pengamanan Nataru, TNI menyiapkan 25.000 Prajurit yang terdiri dari 18.000 TNI AD, 5.000 TNI AL dan 2.000 TNI AU yang di BKO-kan ke Polda di seluruh Indonesia.

    “Khusus DKI ada 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) lebih banyak dari pada Polda-Polda lain. Selain itu, kita siapkan Alutsista, di antaranya 3 Kapal Rumah Sakit yang di standby-kan dalam pelaksanaan Nataru,” ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

    Baca Juga :   Unicef Terpukul Atas Jatuhnya Korban Anak-anak Dalam Serangan di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI