Sekeluarga Tidur Berhimpitan di Rumah Sewaan, Pemulung Ini Senang Dapat Bantuan dari Lazis Assalam Fil Alamin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Seorang pemulung, Achmad Salpani (37) nampak memilah-milah barang bekas di depan rumah sewaan yang ditempatinya, di Jalan Gatot Subroto IV RT 031 Kelurahan Kuripan Banjarmasin Timur, Rabu (21/12).

    Pada rumah bedakan tersebut, dirinya saat tidur berhimpit-himpitan dengan anak-anaknya. Selama tinggal di rumah sewaan itu, pria yang akrab disapa Pani ini mengaku belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah.

    Dirinya sumringah, pada Rabu pagi menerima bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu dari Lazis Assalam Fil Alamin. Istri Pani, Noor Laila juga mendapatkan bantuan tunai Rp 300 ribu.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, H Sudian Noor langsung menyambangi rumah sewaan yang ditempati Pani bersama istri dan empat orang anaknya itu, menyerahkan bantuan tunai kepada Pani dan istrinya.

    Pani pun bersyukur mendapatkan uang tunai yang sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

    “Terimakasih kepada Lazis Assalam Fil Alamin, karena selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dan baru dari Lazis Assalam Fil Alamin ini. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua,” kata Pani girang.

    Pria yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu itu pada Rabu pagi juga menyambangi rumah wakar di daerah Gatot Subroto, Kaharudin. Namun belum ada di rumah dan disambut oleh istri Kaharudin, Suhairiyah.

    Suhairiyah juga merasa senang atas bantuan uang tunai yang diberikan oleh Lazis Assalam Fil Alamin.

    H Sudian Noor menyampaikan, penyaluran dana tunai zakat ini merupakan amanah dari Ketua Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, Komjen Pol (Purn) DR (HC) H Syafruddin Kambo dan Ketua Lazis Assalam Fil Alamin, Ustadz Das’ad Latif yaitu penyaluran dana zakat di Banjarmasin ini agar tasarruf, dana zakat merata di Indonesia terutama di Banjarmasin Kalimantan Selatan, memberikan kontribusi nyata para mustahik.

    Baca Juga :   TOK! DPT Pilkada Provinsi Kalsel 3.410.499 Pemilih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI