Pemerintah Arab Luncurkan Film Pendek Edukasi 9 Bahasa, Indonesia Satu-satunya dari Asia Tenggara

    WARTABANJAR.COM, MAKKAH – Pemerintah Arab melalui Kementerian Haji dan Umrah baru-baru ini meluncurkan film pendek, “The Journey of a Lifetime” untuk mengedukasi jemaah haji tentang manasik acara tahunan tersebut.

    Proyek tersebut, di bawah naungan Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, akan diputar dalam sembilan bahasa — Arab, Inggris, Urdu, Prancis, Bengali, Farsi, Hausa, Indonesia, dan Turki.

    Itu difilmkan di lebih dari 14 lokasi dalam tujuh minggu dengan partisipasi lebih dari 800 aktor.

    Itu juga akan ditampilkan di maskapai Saudia sebagai bagian dari Sistem Hiburan Dalam Pesawat di saluran Haji dan Umrah, dan merupakan bagian dari kesepakatan antara maskapai dan Otoritas Umum Awqaf, kata wakil menteri layanan Haji Saudi, Hisham Saeed.

    Baca juga: Kapolresta dan Kasdim 1007/Banjarmasin Datangi Pelabuhan Trisakti, Lakukan Ini

    Dia mengatakan kepada Arab News bahwa itu berfokus pada semua ritual yang dilakukan para peziarah, sejak mereka meninggalkan rumah.

    “Selain itu, channel Haji dan Umrah memberikan fitur tambahan, antara lain Program Panduan Edukasi Haji dan Umrah yang mencakup 13 panduan yang diluncurkan tahun lalu.

    “Pemandu memberikan pedoman pendidikan tentang manasik haji dan umrah, mengenakan ihram, dan tempat-tempat arkeologi dan bersejarah di Kerajaan. Panduan lain menggambarkan menghabiskan hari di Mina dan larangan (selama) haji, antara lain,” tambahnya.

    Penasihat layanan haji dan umrah, Ahmed Saleh Halabi, mengatakan film tersebut akan memberikan informasi yang dibutuhkan banyak jamaah, dan akan dapat diakses karena akan diputar selama penerbangan.

    Baca Juga :   Usai Kalah Pemilihan dari Partai Buruh, Rishi Sunak Bakal Mundur Sebagai PM Inggris

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI