Kaki Raisha Terluka Akibat Digigit Monyet Mengamuk di Murung Keraton Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Seekor monyet menyerang warga Jalan Karya, Gang Darul Fallah RT.05 RW. 05, Kelurahan/Desa Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (21/12/2022) kemarin.

    Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kemudian bergegas ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga.

    Menurut penuturan warga sekitar, monyet itu menggigit kaki kanan warga bernama Raisha hingga terluka.

    Pemilik kera tersebut, Musthofa mengatakan monyetnya itu sudah dalam keadaan mengamuk saat diketahuinya.

    “Saya tidak tahu dia marah karena apa, atau stres karena apa yang jelas saya baru tahu dia sudah menggigit Raisha di kakinya,” katanya.

    Sementara itu, Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, informasi ke pihaknya masuk sekitar pukul 14.55 Wita. 

    “Saat itu, infonya sang pemilik monyet tersebut melaporkan sendiri bahwa monyetnya mulai mengamuk dan tidak tahu apa penyebabnya,” ucap Yudhi.

    Menanggapi hal tersebut, terang Yudhi, tim Damkar Banjar langsung membawa peralatan dan kandang bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. 

    “Setelah sampai di lokasi ternyata monyet sudah diamankan warga dimasukkan ke kandang. Selanjutnya petugas Damkar membawa monyet ke kantor untuk diamankan. (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Syahbandar Muara Kintap Peringatkan Ancaman Gelombang Tinggi Capai 6 Meter

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI