Operasi Lilin Digelar Mulai 22 Desember 2022 Hingga 2 Januari 2023, Polri Lakukan Langkah Ini

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Ribuan personel akan dikerahkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

    Untuk pengamanan tersebut, Polri akan menggelar Operasi Lilin.

    Operasi yang digelar seluruh Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

    Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kurang lebih ribuan personel Polri dilibatkan dalam operasi ini.

    Adapun sasaran pengamanan dalam operasi ini sebanyak 52.636 lokasi yang terdiri dari 41.702 gereja, 711 terminal, 653 pelabuhan, 206 bandara, 256 stasiun kereta api, 3.693 pasar dan pusat perbelanjaan, 3.709 objek wisata dan 1.706 lokasi perayaan malam pergantian tahun.

    Baca juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Lampung, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

    Pada hari ini juga digelar rapat teknis di Korlantas Polri untuk memadukan komunikasi, cara bertindak, dan hal lain di lapangan, sehingga pada saat pelaksanaan Operasi Lilin, arus mudik dan balik semuanya dilaksanakan dengan aman, lancar dan mengutamakan keselamatan.

    “Densus 88 melaksanakan operasi preventif strike di Sumatera dan mengamankan 11 terduga teroris, Kita juga mohon dukungan masyarakat bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi di dalam perayaan natal dan tahun baru” ungkapnya dikutip dari laman resmi Polri.

    Kadiv Humas menatakan bahwa Kapolri juga sudah memerintahkan jajaran Kapolda dan Kapolres melakukan assessment level kesehatan dan pengamanan.

    Baca juga: Kenakan Baju Kebesaran TNI AL, Yudo Margono Resmi Dilantik Jokowi sebagai Panglima TNI

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI