Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Damri Sediakan 1,6 Juta Kursi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Damri menjual 1.670.537 kursi bis untuk libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

    Direktur Utama Perum Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan hal itu saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, Rabu (14/12/2022).

    Menurutnya, jumlah pelanggan yang diperkirakan minimum berjumlah 882.759 orang, namun pihaknya menyediakan tempat duduk 1.670.537 kursi yang tersedia untuk dijual selama Nataru.

    Setia berharap ketersediaan tempat duduk dengan jumlah di atas perkiraan pelanggan tersebut mampu mengakomodir lonjakan pelanggan selama Natal dan Tahun Baru.

    Selain itu, Damri juga mempersiapkan 1.379 bis, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 1.089 armada.

    Dalam hal ini jumlah perjalanan diperkirakan sebanyak 67.161 perjalanan selama masa Nataru, naik 134 persen dari perjalanan di tahun sebelumnya.

    “Bis siap operasi juga naik menjadi 1.093 bus dari tahun sebelumnya 990 bus,” ujar Setia.

    Tak hanya soal armada, Damri juga mengetes kesehatan pramudi sebagai upaya melayani masyarakat secara maksimal, bekerja sama dengan Jasa Raharja.

    “Kami juga telah melakukan integrasi antarmoda sebagai first mile dan last mile dengan Pelni, KAI, Pelindo, Angkasa Pura 2, Angkasa Pura 1 dan pada titik serta cabang tertentu kami juga melakukan koordinasi first mile seperti Jemput Antar Jemput Gratis (Abang Jemput) di Lampung dan beberapa tempat lainnya,” katanya.

    Jika dilihat selama Natal dan Tahun Baru, terdapat 155 trayek Damri di Jawa, 145 trayek di Sumatera, 62 trayek di Kalimantan, 75 trayek di Bali, 86 trayek di Sulawesi, dan 106 trayek di Papua.

    “Papua biasanya walaupun ini angkutan perintis tapi pada masa Nataru, terutama Natal terjadi kenaikan pelanggan karena mayoritas mereka beragama Kristen,” pungkasnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   BNI Blokir Rekening Terkait Judi Online

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI