70% Wilayah Kota Banjarmasin Terdampak Upgrade Power PAM Bandarmasih

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Penghentian distribusi air bersih dalam rangka Upgrade Power Sistem ACB 4000 A/ 380 VAC yang berlokasi di Power Room Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 Pramuka.

Diberitakan sebelumnya, bahwa PT Air Minum (PAM) Bandarmasih akan mematikan distribusi air bersih di beberapa wilayah Banjarmasin, selama 6 jam yang dimulai sekira pukul 09.30 sampai 15.30 Wita pada hari ini.

Terkait hal ini, Senior Manager Produksi dan Transmisi Distribusi PAM Bandarmasih, Zulbadi mengatakan, sekitar 70% Kota Banjarmasin akan mengalami pematian air leding.

Baca juga: Heboh Fenomena Ribuan Ikan Naik ke Daratan di Kepulauan Seribu, Begini Penjelasan BMKG

“Pematian air ini akan berlangsung sekitar 6 jam lamanya,” ujar Zulbadi, Kamis (1/12/2022).

Ia menjelaskan, pematian air tersebut dikarenakan ada kegiatan yang dilakukan oleh tim mekanikal elektrikal.

“Hal ini dilakukan dalam rangka Upgrade Power Sistem ACB, dari 3200 menjadi 4000. Otomatis dengan adanya proses upgrade ACB ini, tentunya akan meningkatkan pelayanan kita ke beberapa wilayah,” jelasnya.

“Memang kita targetkan dalam 6 jam ini, power segera menyala dan pompa bisa di hidupkan, sehingga distribusi bisa dilanjutkan,” sambungnya.

Diingatkan kembali, beberapa daerah yang terkena pematian air bersih tersebut ada di sekitar Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Timur, yang terkena diseluruh wilayah.

Sedangkan di bagian Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Tengah, hanya sebagian wilayah. Lalu wilayah layanan Sungai Andai, dan Kabutapen Banjar di daerah Sungai Lulut. (est)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini