Ratusan Goweser Sepeda Lipat KOM Challenge 2022 Jajal Gunung Mawar Kiram

    WARTABANJAR.COM – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Paman Birin melalui Asisten Administrasi Umum Subhan Nor Yaumil melepas keberangkatan 125 peserta sepeda lipat (seli) menuju Gunung Mawar, Kiram, pada Sabtu pagi (19/11) di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

    Kiram KOM Challenge 2022 ini diselenggarakan oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, bekerja sama dengan Radar Banjarmasin dan sejumlah stakeholder lainnya.

    Dalam sambutan tertulisnya, Paman Birin mengatakan pelaksanaan event ini sekaligus menjadi sarana untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Kalimantan Selatan.

    “Selain sebagai sarana olahraga, event ini diharapkan mampu mengenalkan potensi wisata banua khususnya pada peserta yang berasal dari luar Kalimantan,” kata Paman Birin dalam sambutan tertulisnya.

    Paman Birin juga berpesan agar peserta folding bike senantiasa menjaga ketertiban.

    “Berlaku tertib sepanjang perjalanan dan jagalah keselamatan,” pesan Paman.

    Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Rokhyati Effendi, selaku panitia, menjelaskan, rute dimulai dari area Setda menuju Aranaway, melewati jalur Gunung Kupang.

    “Mereka bersepeda santai dulu, baru nanti dari Aranaway menuju Gunung Mawar balapan race,” tuturnya.

    Rokhyati menyebut, KOM merupakan akronim dari King of Mountain, yang artinya rajanya tanjakan.

    Jalur tanjakan yang ditempuh peserta kali ini sekitar 8-9 kilometer.

    “Ini adalah event folding bike yang kedua, sebelumnya diadakan di Banjarmasin. Untuk jalur yang sekarang lebih pendek, tapi tanjakannya lebih berat,” ungkapnya. (aqu/Adpim)

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI