1.000 Batang Bibit Sengon Hijaukan Kantor Lapas Banjarbaru


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sebanyak 1.000 bibit sengon ditanam sekitar Lapas Banjarbaru yang berada dalam kawasan perkantoran Setda Prov Kalsel.

    Penanaman bibit sengon ini dimotori Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (17/11/2022) pagi.

    Dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, kegiatan penanaman bersama tersebut diawali dengan apel bersama untuk intruksi pembagian tugas para personel gabungan.

    “Hari ini kita Kembali melakukan kegiatan mulia yaitu penanaman bersama sebelum memulai aktifitas kantor, saya harap dengan adanya penanaman kali ini dapat membangkit semangat Revolusi Hijau, khususnya kita semua semakin sadar bahwa pentingnya tanaman bagi kehidupan serta agar tercapainnya hutan lestari masyarakat sejahtera” kata Fathimatuzzahra.

    Baca juga: Banjir Balangan Tambah Parah, Akses Mehe Pasar Sampai Wirang Terputus, Ratusan Warga Terdampak

    Setelah semua personel gabungan berkumpul dilokasi penanaman, semua personil langsung terjun serta membawa bibit masing-masing dan mengambil tempat untuk menanam dengan menggunakan alat-alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing-masing sebelumnya seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots.

    Dalam kegiatan tersebut bibit pohon sengon yang sudah ditanam langsung diberi pupuk agar bisa tumbuh baik dan maksimal.

    “Hutan lestari masyarakat sejahtera, menanam pohon artinya menanam kebaikan bagi lingkungan dan makhluk hidup di sekitar,” tandas Fathimatuzzahra.

    Dia mengungkapkan, Dishut Kalsel tak henti-hentinya untuk terus mendukung dan menggelorakan semangat Revolusi Hijau (Revjo) yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu. (edj/rls)

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI