Polsek KPL Banjarmasin Gagalkan Pengiriman Truk Diduga Curian dari Jambi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut
    (KPL) Banjarmasin berhasil menggagalkan pengiriman truk tronton yang diduga barang curian dari kota Jambi ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Kapolsek KPL Banjarmasin, Kompol Aryansyah mengungkapkan, ini adalah bagian dari respon cepat (quick response) yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Bagus Syahid bersama Unit Ranmor Polresta Banjarmasin yang dipimpin AKP Abdullah.

    Sebelumnya, pihaknya mendapatkan laporan dan informasi bahwa ada satu unit truk yang akan dikirimkan dari Jambi ke kota Banjarmasin.

    “Pada Sabtu tanggal 5 November 2022 dinihari anggota berhasil mengamankan satu unit tronton merek Hino berwarna hijau yang masuk melalui pelabuhan Trisakti, dan barang ini diduga hasil pencurian,” ujar Kapolsek, Jumat (11/11/2022).

    Setelah perwakilan dari pemilik truk ditanyai, diketahui memang hilangnya truk tersebut telah dilaporkan ke Polsek Pauh dari Kepolisian Daerah Jambi.

    “Untuk mengelabui petugas, sebelumnya nomor polisi truk tersebut telah diubah, semula nomor polisinya adalah BH 8689 SG diganti dengan B 9765 YTA,” papar Kompol Aryansyah.

    Selanjutnya, pada Rabu (9/11/2022) siang, Unit Reskrim Polsek KPL dipimpin Kanit reskrim Iptu Bagus Syahid melaksanakan koordinasi dan penyerahan barang bukti ke Polsek Pauh, Polres Sarolangun dan Polda Jambi yang dipimpin Ipda Andhika Adjie untuk diproses lebih lanjut. (qyu)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Tingkatkan Keterampilan dan Keahlian Tenaga Kerja, Disnakertrans Barito Kuala Gelar Pelatihan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI