Paman Birin Turdes 1.000 Km Gunakan Trail Dicatat dalam MURI

WARTABANJAR.COM, KIRAM PARK – Kegiatan turun ke desa ke 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggunakan trail yang dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Setelah mengakhiri kegiatan yang dilaksanakan 3 sampai 7 November 2022, Turdes berakhir di titik start yakni Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (7/11/20220).

Customer Relation Manager MURI, Andre Purwandono mengatakan, Gubernur Kalimantan Selatan telah menciptakan rekor mengunjungi desa menggunakan trail dengan menempuh jarak terjauh.

Baca juga: Jokowi Dianugerahi Award Cucu Nabi, Hasan bin Ali dari Abu Dhabi

“Turdes menggunakan motor trail ini tidak hanya menempuh 10 atau 20 km, tapi menempuh 1.000 km,” katanya, Senin (7/11/2022).

Ia menginginkan kegiatan ini dapat dapat ditiru oleh Gubernur lain di Provinsi di Indonesia, agar dapat mengunjungi ke masyarakat hingga ke pelosok.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menjelaskan tujuan kegiatan ini tidak hanya menciptakan rekor MURI, tapi juga untuk mengunjungi dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Jelang KTT G20 Bali, Rusia Konfirmasi Kedatangan 10 Pesawat Khusus dan Tim VVIP

“Selain mengunjungi masyarakat, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mengendalikan inflasi,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada para riders yang telah mengikuti turdes ini hingga selesai.

“Alhamdulillah selama turdes tidak ada kecelakaan atau zero accident. Walaupun hujan dan panas, tapi para riders tidak pantang menyerah untuk mengikuti turdes ini,” pungkasnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini