Petugas Regsosek BPS Kota Banjarbaru Sisir Keberadaan Gelandangan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sejumlah tunawisma atau gelandangan berhasil disisir tim Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru dalam giat yang dilakukan, Minggu (30/10/2022) malam.

    Giat malam Regsosek ini berangkat dari Kantor BPS Kota Banjarbaru, kemudian menuju titik-titik yang disinyalir terdapat beberapa tunawisma di sudut-sudut Kota Banjarbaru.

    Adapun titik-titik lokasi pendataan dibagi menjadi dua wilayah yang didatangi oleh tim.

    Tim pertama menuju daerah Batas Kota, sedang tim kedua menuju daerah Landasan Ulin, kemudian giat berakhir dititik kumpul depan Balai Kota Banjarbaru.

    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru, Arih Dwi Prasetyo, mengatakan bahwa lokasi-lokasi yang sudah di prediksi dan inventarisir untuk didatangi dan ditelusuri.

    “Dari hasil di lapangan memang benar ada beberapa penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap. Dan semoga ini menjadi salah satu wujud bahwa kegiatan Regsosek benar-benar akan mendata seluruh penduduk,” ujarnya.

    Sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1997 tentang statistik dan intruksi Presiden Republik indonesia No.4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Badan Pusat Statistik (BPS) diamanatkan untuk melakukan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

    Untuk itu, BPS Kota Banjarbaru terus melakukan pendataan Regsosek lengkap kepada seluruh keluarga yang di Kota Banjarbaru.

    Dari tingkat desa/kelurahan, termasuk pendataan tunawisma yang dilaksanakan Minggu (30/10/2022) malam.

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI