Drum Band SMPN 1 Banjarmasin Borong Piala Sultan HB X di Yogyakarta

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Prestasi membanggakan ditorehkan unit drum band SMPN 1 Banjarmasin, memboyong piala di kejuaraan marching band piala Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta beberapa hari lalu.

    Jumlah personil 49 siswa,  mengikuti beberala mata lomba yakni Drum Battle, Street Parade dan Marching Show Display.

    Kegiatan lomba dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai 21 Oktober hingga 22 Oktober 2022.

    Adapun prestasi yang diraih oleh Gema Nada Mulawarman SMP Negeri 1 Banjarmasin adalah,  Juara Umum Divisi Senior, Juara 1 Field Commander, Juara 1 Display, Juara 1 music Wind, Juara 1 Colour Guard, Juara 1 Visual Effect,  Juara 1 Visual Ensemble, Juara 1 Percussion, Harapan 2 Street Parade,  Harapan 3 Drum Battle.

    Unti drum band SMPN 1 Banjarmasin didampingi 8 pelatih, 4 guru pendamping dan 19 orang tua/keluarga siswa.  Prestasi yang diraih ini juga tidak lepas dari peran pelatih berpengalaman, yang dikomandani Decky Kuncoro bersama empat pelatih divisi dan empat pelatih asisten.

    Decky Kuncoro mengatakan, Unit Drum Band Gema Nada Mulawarman (GMN) SMP Negeri 1 Banjarmasin dapat meraih prestasi pada kejuaraan tingkat nasional ini karena juga berkat dukungan orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban Ekskul Orang Tua Siswa yang diketuai Ernawangsah.

    Pengurus Paguyuban aktif menggalang dana dari orang tua siswa dan sponsor untuk keberangkatan tim. Pengurus paguyuban juga menangani hal-hal teknis lainya dalam kegiatan seperti konsumsi, akomodasi, make up siswa dan lainnya.

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI