Ujian SIM Gagal, Kapolri Minta Langsung Diuji Ulang Saat Itu Juga

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada petugas Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membuat SIM.

    Menurut Kapolri, hendaknya ada kebijakan bagi masyarakat jika gagal praktik bisa mengulang di hari yang sama.

    “Kalau bisa kasih kesempatan dua kali pada hari yang sama. Karena makan waktu juga jika datang lagi,” ujar Listyo saat melakukan inspeksi mendadak di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022).

    Listyo juga mengatakan, agar pemohon SIM melakukan latihan sebelum melakukan praktik ujian mengemudi.

    Kapolri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat.

    Kapolri Sigit turut mengecek langsung sejumlah sentra pelayanan masyarakat.

    Jenderal Sigit menyapa langsung masyarakat yang sedang mengurus proses pembuatan SIM dan memantau pelayanan yang diberikan Kepolisian. Sigit juga berdiskusi kepada jajaran Polantas Polri yang bertugas.

    Selain itu, Sigit menyaksikan peserta ujian tersebut lancar meliuk-liuk di lapangan ujian melewati rintangan yang menjadi ujian, termasuk manuver melingkar, tak ada satu pun traffic cone yang jatuh. Kapolri pun menyalami peserta ujian tersebut dan mengucapkan selamat.

    Jenderal Sigit juga menyapa warga yang sedang menunggu untuk ujian praktik. Warga yang disapa tampak semringah dan mengajak foto bersama.

    Aktivitas Sidak Kapolri Sigit ini disiarkan live melalui Instagram resmi Kapolri. Digelar dan ditayangkan sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (26/10/2022).

    Baca Juga :   Sebelum Rumahnya Terbakar Hingga Tewas Sekeluarga, Wartawan Rico Tayangkan Berita Judi Libatkan Oknum Aparat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI