Mobil Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Lingkar Walangsi HST Milik BPBD


    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Kecelakaan maut di jalan lingkar Walangsi, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (21/102022) pagi, ternyata melibatkan mobil milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

    Mobil BPBD tersebut, jenis Toyota Rush warna hitam dengan nomor polisi DA 1649 HF. Mobil ini dikemudikan pria berinisial JHR.

    Sementara, korban tewas atas nama Mahyudin mengendarai Yamaha Force One warna dengan nomor polisi DA 3075 JY.

    “Hasil pemeriksaan, untuk mobil Dinas BPBD, kendaraan masih layak jalan, lampu utama dan sein berfungsi dengan baik, sistem suara/klakson berfungsi dengan baik, sistem pengereman berfungsi dengan baik, kondisi ban bagus,” jelas Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi, melalui Kasubsi PIDM Polres HST, Aipda Muhammad Husaini, kepada wartabanjar.com.

    Kemudian, lanjut dia, untuk motor Yamaha Force One yang dikendaran korban Mahyudin, juga dalam dalam keadaan layak jalan.

    “Lampu utama dan sein dengan baik, sistem suara/klakson berfungsi dengan baik, sistem pengereman berfungsi dengan baik., kondisi ban juga masih bagus,” lanjut dia.

    Pengemudi mobil, ujar Husaini, dalam keadaan normal artinya tidak ditemukan adanya pangaruh alkohol atau minuman keras. Begitu juga dengan pengendara motor.

    Untuk surat-menyurat, kata dia, baik pengemudi mobil dan pengendara lengkap,
    “Keduanya memiliki SIM dan STNK,” kata dia.

    Namun, untuk pengendara diketahui menggunakan helm yang tidak diklik.

    “Anggota Unit Gakkum SatLantas Polres HST yang d pimpin oleh Kanit Gakkum, Ipda C Sembiring, melakukan pengamanan dan sketsa TKP,” kata Aipda Husaini. (edj)

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI