Satpol PP Banjarbaru Kaget Saat Cek Foto di HP Pengemis Asal Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melalui Bidang Tibum Tranmas Seksi Opsdal melaksanakan kegiatan pengawasan, pemantauan, penyisiran, sterilisasi dan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di beberapa titik sasaran wilayah Kota Banjarbaru.

    Operasi sisir ini dilakukan Opsdal Satpol PP Kota Banjarbaru ini dilakukan Minggu (16/10/2022)

    Di lapangan, petugas mendapati dan mengamankan delapan orang peminta-minta, di antaranya wanita dewasa.

    Mereka diamankan tepat di lampu merah Km 33 Loktabat Banjarbaru.

    Ironisnya, empat di antaranya adalah anak-anak di bawah umur yang memang sengaja dibawa dari Kota Banjarmasin untuk menadahkan tangan kepada para pengendara yang melintas.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan hal mengejutkan.

    Keterkejutan petugas bermula saat memeriksa handphone salah satu pengemis wanita.

    Dari handphoe terlihat secara tidak sengaja tersebut beberapa foto dengan penampilan layaknya orang mapan yang bekecukupan.

    “Untuk sementara waktu, mereka dititipkan di Rumah Singgah Berkarakter Dinas Sosial Kota Banjarbaru terkait pelanggaran Perda Kota Banjarbaru No.6 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat,” ujar Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI