Jelang WSBK 2022 November, MGPA Sebut Perlu Perbaikan 3 Hal Ini di Sirkuit Mandalika

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria saat memberi update seputar persiapan Mandalika jelang World Superbike 2022.

    Prindhi Satria mengungkap, ada tiga poin perbaikan Sirkuit Mandalika yang harus dituntaskan pihaknya jelang World Superbike (WSBK) 2022 pada 11-13 November mendatang.

    Poin-poin tersebut merupakan permintaan dari Dorna demi menunjang pelaksanaan Kejuaraan Dunia Superbike, yang meliputi pelebaran run-off, perubahan kerb, serta resurfacing permukaan aspal.

    “Namanya kita sebut reimprovement. Jadi dalam reimprovement ini, ada beberapa hal (yang harus diperbaiki) sesuai dengan keharusan dan sumbang saran dari Dorna,” ujarnya, akhir pekan tadi.

    Priandhi menjelaskan, sebanyak dua dari tiga permintaan telah seratus persen tuntas. Adapun proses pengaspalan dijadwalkan baru akan mulai pada Minggu (16/10/2022).

    “Ada pelebaran run-off. Itu contohnya di tikungan 1, run off-nya sudah lebar, kita lebarkan lagi. Di tikungan 16, tikungan 10 juga. Itu (progresnya) sudah 100 persen. Jadi pelebarannya sudah, tinggal pengecatannya,” beber Priandhi.

    “Ada juga keharusan mengubah kerb, yang awalnya reguler kerb, menjadi Misano. Itu ada di tikungan 5. Itu juga sudah 100 persen kita kerjakan. Jadi, semua kerbs-nya sudah sesuai dengan permintaan Dorna.”

    “Kemudian yang ketiga, yang juga merupakan keharusan adalah permukaan atasnya aspal dilakukan perbaikan supaya friksinya lebih menggigit dan kekuatannya lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” kata dia. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Euro 2024: Jerman Waswas Hadapi Spanyol, Ini Rekor Pertemuan Keduanya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI