Tak Ingin Akses Ke Batulicin Terhambat, HM Zairullah Azhar Instruksikan Pemerintah Daerah Bersama Pihak Terkait Buat Jalan Alternatif

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Longsor di Jalan A Yani KM 171 Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, lalu lintas di baik menuju Batulicin atau sebaliknya terhambat. Mengatasi kondisi darurat tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuat jalan alternatif.

    Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar tak ingin daerah kabupaten yang dipimpinnya akses keluar masuk terganggu.

    “Walaupun jalan longsor Km 171 tanggungjawab pusat, namun pemerintah daerah merasa bertanggungjawab, akhirnya dalam rapat dengan beberapa pihak terkait diputuskan membuat jalan alternatif pemerintah daerah sekitar 2,5 Km dengan dana yang dibutuhkan Rp 5 Milliar,” Kata Bupati Zairullah Azhar, Selasa (11/10) di Batulicin.

    Jalan tersebut mulai besok dikerjakan, dan diharapkan dalam tiga sampai empat hari kedepan sudah selesai.

    “Hari ini tim sudah turun ke lapangan dan diharapkan dikerjakan siang dan malam sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah menyikapi longsornya jalan Km 171,” kata Zairullah.

    Dia menjelaskan, berdasarkan analisa bahwa jalan A Yani Km 171 yang lonsor tersebut sangat lentur dan sewaktu-waktu kemungkinan longsor lagi, terlebih lagi jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat untuk beraktivitas dari Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Samarinda, Balikpapan, dan lainnya.

    “Mengingat pentingnya akses jalan tersebut sehingga pemerintah daerah mengambil langkah membuat jalan baru. Jalan baru ini sebagai bentuk tanggungjawab dan perhatian pemerintah daerah terhadap kepentingan masyarakat banyak yang bukan hanya Tanbu saja tetapi juga daerah lainnya di Kalsel dan Kaltim,” beber Zairullah didampingi Anggota DPRD Tanbu H. Hasanuddin, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, dan Kadis Kominfo Statistik Persandian Tanah Bumbu, Ardiansyah. (Ddi)

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI