Puslabfor Polri Bawa Sampel Tembok MTsN 19 Pondok Labu Jaksel yang Roboh Tewaskan 3 Siswa

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan serangkaian pemeriksaan terkait runtuhnya tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

    Puslabfor Polri di antaranya memeriksa bongkahan tembok yang roboh setelah diterjang banjir pada Kamis, 6 Oktober 2022 siang.

    Kepala Urusan Laka Bakar Puslabfor Polri, Kompol Heribertus, mengungkapkan telah mendatangi lokasi untuk melakukan tempat kejadian perkara (TKP).

    Dari lokasi, ujar dia, tim membawa sejumlah sampel untuk diuji seperti konstruksi dinding.

    Heribertus menuturkan, untuk mengetahui hasilnya akan diselidiki lebih lanjut agar dapat disimpulkan penyebab robohnya tembok, yang merenggut tiga nyawa siswa.

    “Kalau mau mengetahui hasilnya lebih lanjut mungkin dalam porses penyelidikan tidak bisa kita langsung mengambil kesimpulan apa penyebabnya, awal bagaimana, sampai kita mendapatkan hasil lebih lebih lengkap dari uji lab,” ujarnya.

    Adapun untuk lamanya uji laboratorium dilakukan, Heribertus memastikan tak akan sampai satu bulan.

    “Uji lab nanti kita maksimalkan kalau bisa jangan sampai sebulan gitu. Ya kira-kira begitulah karena kita bapak sendiri tau kan ya banyak kejadian jadi tetap kita prioritaskan untuk perkara ini, supaya kita lebih cepat sehingga para penyidik tidak menunggu lama untuk proses penyelidikan,” ucapnya.

    Sebelumnya, Kapolsek Cilandak, Multazam Lisendra, menyebut dugaan awal, tekanan air yang begitu kuat mendorong dan merobohkan tembok sekolah. “Airnya meluap ke sekolah,” ujar Kapolsek Cilandak.

    Baca Juga :   Dua Benda ini Jadi Barang Bukti Baru Kasus Kematian Gadis Penjual Gorengan di Padang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI