Anggota Baru PMII Banjarbaru Diharapkan Karakter dan Pemahaman Ahlus Sunnah Waljamaah Lebih Maju

    Total ada lima materi yang disajikan untuk para peserta. Diantaranya adalah, Aswaja Ahlussunnah waljamaah oleh Muhammad Toriqularif, Nilai Dasar Pergerakan oleh Hafidz Rida, Keorganisasian KOPRI oleh Sahabati Nilnal Muna Luthfia, Mahasiswa dan tanggung jawab sosial oleh Sahabat Awal Ginanjar, dan materi ke PMII an oleh Ketua Umum PC PMII Banjarbaru yaitu Andi Wiranto.

    Baca Juga :

    Viral Bapak-Bapak Bergosip Soal Rizky Billar dan Lesti Kejora

    Ketua Komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Banjarbaru, Sailir Rahman mengatakan, dengan adanya acara Mapaba ini, para mahasiswa diharapkan dapat mengalami kemajuan baik dari segi karakter maupun dari segi pemahamannya mengenai nilai ahlus sunnah wal jama’ah, yang dengan seiring berjalannya waktu semakin memudar pula dikalangan mahasiswa.

    Mapaba ini sengaja kami adakan di setiap tahunnya, selain sebagai ajang membentuk kualitas kader, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga nilai tradisi Islam Nusantara yang saat ini dengan seiringnya waktu berjalan maka semakin asing dikalangan mahasiswa,” ujarnya.

    Ketua Cabang PMII Kota Banjarbaru, Andi Wiranto menuturkan, kegiatan Mapaba merupakan sebuah bentuk dari kaderisasi formal pertama yang dilakukan PMII pada setiap anggotanya.

    Dirinya mengharapkan, dengan adanya Mapaba ini, para mahasiswa dapat mengalami pembentukan karakter dan memperkuat mental sebagai mahasiswa.

    Mapaba bukan hanya ajang pengkaderan, tapi Mapaba adalah ajang mencetak mahasiswa yang berkualitas, yang tidak hanya cerdas dalam bidang akademik, bahkan untuk segala disiplin ilmu.

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI