Kakak Adik Duel, Parang Dilawan dengan Helm, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit dan Satu Masuk Penjara

WARTABANJAR.COM, BUNTOK Kakak beradik di Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, duel hingga mengakibatkan salah seorang harus dilarikan ke rumah sakit.

Sementara, satunya lagi harus mendekam di balik jeruji besi.

Unitreskrim Polsek Dusun Selatan (Dusel), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng telah mengamankan SA (53) pelaku penganiayaan terhadap adik kandungnya SN (33), Kamis (29/9/2022) malam.

Pelaku yang melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang itu terjadi di rumah pelaku di Jalan Kartini, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Dusel Ipda H. Tonie mengatakan, kejadian berawal ketika pelaku mendatangi korban yang sedang duduk di depan rumah pelaku.

Mandau pelaku dan helm korban. (Ist)

Kemudian, pelaku yang berprofesi sebagai tukang jahit tersebut bertanya kepada korban, siapa yang menceritakan bahwa pelaku tidak diperbolehkan ke toko.

Namun pertanyaan itu justru dijawab oleh korban dengan nada menantang pelaku untuk berkelahi.

Mendengar hal itu, pelaku langsung pergi ke dapur dan mengambil parang.

SA kemudian kembali ke depan rumah dan langsung menebas sang adik menggunakan parang yang dibawanya.

“Sempat terjadi perlawanan dari korban dengan mengayunkan helmnya ke arah pelaku, namun pelaku berhasil menghindar,” terang Kapolsek.

Akibat dari perkelahian tersebut, sambung Kapolsek, menyebabkan korban menderita luka sobek dibagian tangan, badan sebelah kanan serta kepala dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Jaraga Sasameh.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini