Wali Kota Launching Kapal Banjarmasin Bungas, Wisatawan Leluasa Nikmati Suasana Pinggiran Sungai

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Mempromosikan pariwisata andalan di Banjarmasin salah satunya adalah susur sungai, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melaunching Kapal Banjarmasin Bungas, Sabtu (24/9) malam.

    Kapal Banjarmasin Bungas juga untuk memudahkan masyarakat Banjarmasin maupun wisatawan yang datang ingin menikmati susur sungai di Banjarmasin

    “Karena Banjarmasin dikenal dengan kota Seribu Sungai (City of Thousands River), dengan pasar terapung, dengan kelotok-kelotoknya (perahu bermesin), termasuk juga yang hari ini kita menggunakan Kapal Banjarmasin Bungas untuk susur sungai dan menikmati suasana kota,” ujar H Ibnu Sina saat di menara pandang Siring Piere Tendean.

    Diungkapkan Ibnu Sina, Kapal Banjarmasin Bungas itu siap berlayar, baik pagi siang atau sore bahkan malam hari. Terlebih saat malam hari bakal lebih indah karena suasana kehidulan kota Banjarmasin dengan pinggiran sungainya.

    “Kalau pagi hari, ada aktivitas pariwisatanya dan juga kehidupan para pelaku end time, acil-acil pasar terapung (para ibu-ibu pasar terapung),” lanjutnya.

    Selain itu, Ia juga menambahkan, akan ada dua kapal lagi yang akan direnovasi, serta tahun depan akan ada banyak kelotok-kelotok yang juga akan dipercantik.

    H Ibnu sina pun mengajak wisatawan agar datang ke Banjarmasin dan berharap hal tersebut dapat menjadi sebuah sarana untuk mempromosikan kota Banjarmasin. (est)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   KPU Tabalong Undi Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI