Pembalap Yamaha Racing Indonesia Wahyu Nugroho Optimistis Tampil di Magny-Cours Prancis

WARTABANJAR.COM – Pembalap tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho, optimis dapat kembali meraih hasil maksimal pada babak pamungkas atau final gelaran balap bergengsi R3 bLU cRU European Cup 2022.

Gelaran R3 bLU cRU European Cup 2022 dilangsungkan di sirkuit Magny-Cours Prancis 9-10 September 2022.

Pembalap tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho, optimis dapat kembali meraih hasil maksimal.

Hasil positif dalam putaran sebelumnya menjadi motivasi kuat pembalap Semakin Di Depan fighter asal Boyolali, Jawa Tengah ini untuk dapat konsisten merebut prestasi yang signifikan. Terlebih setelah meraih podium ke-3 dalam race awal (1) putaran sebelumnya di Autodrom Most-Ceko (30 Juli 2022) dan finish ke-4 pada balapan kedua.

Langkah adaptasi terhadap lintasan ataupun menemukan set up terbaik pada pacuan motor Yamaha YZF-R3 yang notabene memiliki silinder 321 cc menjadi fokus utama Wahyu Nugroho. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini belum pernah menjalani balapan di sirkuit Magny-Cours yang memiliki panjang 4,411 km dan trek lurus yang hanya 250 meter.

Karakternya memang lebih banyak tikungan yang berjumlah 17 tikungan.

”Untuk seri ke-6 ini, saya senang karena akhirnya bisa kembali balapan setelah libur lebih dari 1 bulan. Untuk mempersiapkan diri di seri final ini, saya sudah melakukan beberapa kali latihan motor, fisik maupun mental,” ungkap Wahyu Nugroho.

Menurutnya, kaakter sirkuit Magny-Cours sepertinya menyenangkan sebagaimana  diihat dari layoutnya, terlebih ini pertama kalinya baginya di trek Magny-Cours.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini