Wali Kota Banjarbaru Pamer Program Turunkan Stunting ke Kepala BKKBN RI Saat Meninjau Kampung KB Gunung Kupang

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Upaya menurunkan stunting menjadi salah satu program yang dipaparkan Wali Kota Banjarbaru, HM Adutya Mufti Ariffin, saat menerima kedatangan Kepala BKKBN RI.

    Kehadiran BKKBN RI, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SPOG(K) ke Kota Banjarbaru sendiri, dalam rangka percepatan penurunan stunting.

    Dalam kesempatan itu, Hasto Wardoyo meninjau langsung Kampung KB Gunung Kupang Kelurahan Cempaka pada Selasa (6/9/2022) sore.

    Didampingi Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin beserta jajaran, pada Kesempatan itu Hasto Wardoyo mengukuhkan Bapak Anak Asuh Stunting.

    Tugas dari Bapak Anak Asuh Stunting tersebut untuk meningkatkan gizi pada anak-anak yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang.

    “Kita mengukuhkan Bapak Anak Asuh Stunting, terima kasih kepada pak Wali sudah menggerakkan,” kata Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat mengukuhkan Bapak Anak Asuh Stunting.

    Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, program Bapak Asuh Anak Stunting ini sama dengan program orang tua asuh.

    “Konsep program Bapak Asuh Anak Stunting ini sama dengan program orangtua asuh kebanyakan, yakni donatur membantu keluarga asuhnya, namun kali ini sasarannya adalah calon pengantin, ibu hamil dan anak-anak serta bayi umur dua tahun,” ungkapnya.

    Masih kata Aditya, Pemko Banjarbaru berkomitmen mengubah Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

    “Selanjutnya dalam upaya bersama percepatan penurunan prevalensi stunting, pemerintah juga berkomitmen merubah kampung keluarga berencana menjadi kampung keluarga berkualitas,” ujarnya.

    Baca Juga :   Identitas Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI