Massa PMII Kalsel Sebut BLT Cuma Sesaat, Dampak BBM Jangka Panjang

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN -Polemik kenaikan BBM bersubsidi, Mahasiswa PMII Kalsel berikan sindiran pada pemerintah RI.

    Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa dalam penyampaian aspirasi di depan kantor DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (6/9/2022)

    “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.”
    “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.”
    “Turut berduka cita atas matinya perasaan dan hati para pemimpin bangsa terhadap masyarakat Indonesia.” ujar salah satu mahasiswa yang melakukan orasi dalam aksi tersebut.

    “Kebijakan ini dinilai membunuh kesejahteraan masyaratak dan pemerintah malah menambah penyiksaan pada masyarakat,” ujar mahasiswa lainnya.

    Selain itu, Ketua PMII Kalsel, Khairul Umam mengatakan, Bantuan Lansung Tunai (BLT) dijadikan pengalihan itu sudah jelas dilakukan pemerintahan.

    “BLT ini hanya berjangka waktu pendek, sedangkan dampak untuk kenaikan BBM ini berjangka panjang,” ucap Ketua PMII Kalsel.

    Dampak tersebut juga menjalar pada bahan pokok, biaya transportasi, dan lainnya yang ikut naik, justru ini akan menyengsarakan masyarakat secara berkepanjangan.

    “Sementara untuk BLT ini hanya dalam beberapa tahap saja disalurkannya,” pungkasnya.

    Terlebih lagi, dengan kenaikan BBM ini ditambah dengan pembagian BLT yang tidak tepat sasaran sehingga berdampak pada masyarakan menengah ke bawah. (est)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI