Satgas Wilayah Kalsel Gelar Nonbar Film Sayap-Sayap Patah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Satgas Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar nonton bareng (Nonbar) Film Sayap-Sayap Patah, di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin, Jumat (19/8/2022) malam.

    Film Sayap-Sayap Patah menceritakan tentang aksi heroik anggota Densus 88 dalam melawan teroris, dan juga dibumbui dengan kisah percintaan yang dramatis, antara Ipda Adjie (diperankan Nicholas Saputra) dan istrinya Nani (Ariel Tatum).

    Dalam film tersebut, mampu memberikan gambaran bagaimana kehidupan keluarga anggota polisi. Nani yang sedang hamil, selalu dihadapkan dengan kecemasan dan ketakutan akan masa depan suaminya.

    Sampai pada akhirnya seluruh kecemasan itu menjadi kenyataan, karena Ipda Adjie meninggal setelah menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob, tepat saat kelahiran anak pertamanya.

    Kegiatan tersebut, turut diikuti oleh Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, FKPT Kalsel, FKUB Kalsel, Penyuluh Agama, Duta Damai, mahasiswa, wartawan dan beberapa pihak lain.

    Kasatgas Wilayah Kalsel mengatakan film yang dilatarbelakangi peristiwa nyata di Mako Brimob pada 2018 silam itu menggambarkan bahwa terorisme itu adalah musuh dan masalah bersama.

    “Dengan wawasan dan pendidikan kita dapat menghentikan terorisme. Dengan mengedepankan sikap humanis, namun tetap militan,” tegasnya.

    Selain kegiatan ini, ia menyebut pihaknya telah melakukan roadshow keliling Kalsel dengan bertemu para penyuluh agama, ke Lapas dan masyarakat luas, guna mengajarkan deteksi dini dan pencegahan dini sebagai upaya menghadapi serta menghentikan aksi-aksi terorisme.

    Baca Juga :   Data Kebakaran Gang Bina Warga Pelambuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI