Truk Tangki Pengangkut Solar Terbalik di Depan Kantor DPRD Kabupaten Banjar Berhasil Dikembalikan ke Kondisi Normal

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Beredar video truk tangki terbalik di Jalan Ahmad Yani Km 40 depan Kantor DPRD Kabupaten telah berhasil dibalikkan atau dikembalikan ke kondisi normalnya, Kamis (18/8/2022) malam.

    Truk tangki bermuatan solar bernomor polisi DA 8054 HI itu terguling pada Kamis (18/8/2022) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

    Di video itu, tampak warga bergotong royong membalikkan truk ke kondisi normalnya.

    Setelah berhasil, mereka bersorak dan mengucapkan alhamdulillah. 

    Sebelumnya diwartakan bahwa akibat truk pengangkut solar dari Banjarmasin – Muara Teweh terbalik tersebut, arus lalu lintas macet dan harus dialihkan melewati jalur alternatif untuk mengurai kemacetan.

    Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar bekerja untuk membersihkan pohon yang tumbang akibat dihantam truk tangki bermuatan solar 1.000 liter tersebut.

    Sopir truk tangki, Ahmad Fauzan menuturkan bahwa dia harus membanting setir ke kanan akibat adanya pengendara sepeda motor yang putar arah secara mendadak.

    Sumber video: istimewa/Grup WA

    “Kecepatan sekitar 40 km per jam, dan setelah itu ada orang yang memutar arah secara mendadak yang mengakibatkan harus banting setir ke kanan,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan bahwa solar ini akan dibawa ke salah satu SPBU di Muara Teweh.

    Mobil tersebut dari Banjarmasin menuju Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

    Salah satu saksi mata menuturkan bahwa mobil truk tangki tersebut ban depannya naik ke trotoar dan setelah itu terbalik.

    Kasat Lantas Polres Banjar, Iptu Eko Guntar Lumbanraja ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan penyebab terbaliknya truk tangki bermuatan solar tersebut.

    Baca Juga :   Pendaftaran Baayun Maulid di Museum Lambung Mangkurat Diperpanjang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI