Pencuri Kabel Lampu Pemandu Pesawat di Bandara Syamsudin Noor Ditangkap


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Seorang pria berusia 24 tahun diamankan jajaran Polres Banjarbaru diduga mencuri peralatan keamanan bandara.

    Pria tersebut atas nama Burhan alias Iwan, ditangkap
    Tim Macan Barbar dipimpin Aiptu Deden Lesmana.

    Sebelumnya Bandara Internasional Syamsudin Noor pernah kehilangan kabel Approachlight (Alat pendukung penerbangan yang terpasang sebagai pemandu pesawat) .

    Pihak AVSEC pun intensifkan patroli disejumlah titik areal Bandara dan berkoordinasi dengan Polsek Liang Anggang.

    Langkah tersebut membuahkan hasil dimana saat patroli Avsec mendapati seseorang sedang mengeluarkan alat Trafo dan kabel Approachlight di salah satu sisi bandara.

    Informasi tersebut diterima oleh Ka Tim Macan Barbar Aiptu Deden Lesmana kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Liang Anggang guna proses hukum.

    Pelaku beraksi seorang diri masuk kedalam pagar bandara dengan cara awalnya masuk ke dalam gorong-gorong.

    Setelah keluar dari gorong-gorong dan naik ke atas dan mendapati pintu pagar.

    Pelaku juga merusak pintu pagar dengan cara mencongkel pintu pagar dengan menggunakan besi yang sebelumnya sudah disiapkan.

    Pelaku lalu mengambil Trafo beserta kabelnya yang posisinya saat itu tertanam didalam tanah yang ada didalam area Bandara namun aksi tsb digagalkan oleh petugas.

    “Pelaku dijerat Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP,” kata Deden Lesmana. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI