Meriahkan Hari Jadi Provinsi Ke-72, Dinas PUPR Kalsel Ikut Lomba Masak Bom

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke- 72 Tahun, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Ir Ahmad Solhan, didampingi oleh kepala Bidang Bina Marga M Yasin Toyib dan Kepala Seksi Jembatan Yudha Aditya nengikuti lomba masak BOM antar SKPD yang diikuti oleh kepala SKPD Provinsi Kalimantan Selatan.

    Hasil masakan dari peserta lomba dinikmati bersama masyarakat yang berhadir diacara lomba masak tersebut, di siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (13/8/2022).

    Baca Juga :

    Dokumen yang Harus Dibawa dan Rincian Biaya Persalinan Jika Melahirkan Menggunakan BPJS Kesehatan

    Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka langsung lomba masak bom antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi setempat dan lomba masakan Banjar untuk kalangan pelajar yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

    Masak bom merupakan salah satu kuliner khas di Kalsel yang memiliki keunikan tersendiri dalam pengolahannya. Selain manis dan gurih dalam cita rasa masakan, terdapat aroma khas masak bom karena menggunakan arang panas yang dicampur dengan masakan.

    Gubernur Paman Birin pun mengajak masyarakat di Banua agar mencintai kuliner daerah dan mensosialisasikan melalui berbagai media, termasuk media sosial dan sebagainya, agar lebih dikenal masyarakat luas.

    Kepada peserta, tak lupa Paman Birin, mengajak mereka berlomba dengan sportif atau jujur.

    Peserta SKPD maupun pelajar yang dijatah 3 orang untuk menyelesaikan masakan mereka selama 90 menit.

    Dalam acara tersebut Paman Birin memberikan tambahan untuk pemenang di masing-masing kategori, untuk juara satu diberikan tambahan uang tunai Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta, dan juara 3 sebesar Rp 1 juta. (has/edj)

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI