Paman Birin : Insan Pers Dituntut Pandai Hadapi Tantangan di Era Serba Digital

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Persaingan media makin ketat ditengah era modern dan serba digital serta perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pers.

    Menyikapi kondisi sekarang ini, dimana semua dengan mudah dan cepat mengakses informasi melalui berbagai media yang tersedia maka media dituntut profesional dengan salah satunya adalah terverifikasi oleh Dewan Pers.

    Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong media di Banua menjadi professional dan bersertifikasi Dewan Pers.

    Diungkapkannya saat pada pembukaan Konferensi Provinsi PWI  Kalsel dan Pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027 di Banjarmasin, Sabtu (30/7/2022).

    Baca Juga :

    Kronologi Laka Maut di Kintap, Pengemudi Pikap Mitsubishi Meninggal Dunia

    Dijelaskan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, bahwa fenomena sekarang ini publik pun juga dapat memproduksi konten sendiri.

    Hal inilah yang bisa dimanfaatkan  pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk membuat dan menyebarkan hoax, yang dapat menimbulkan keresahan, perselisihan, bahkan perpecahan antar masyarakat.

    Dirinya pun mengingatkan, insan pers dituntut pandai dalam menghadapi berbagai tantangan ini. Jangan berdiam diri, tanpa adanya upaya untuk melakukan inovasi, dan meningkatkan kemampuan diri.

    “Jangan sampai, masyarakat lebih mempercayai kabar dari media publik atau WA group, yang sumbernya tidak jelas ketimbang informasi media massa, yang resmi yang ditulis wartawan yang profesional,” pesannya.

    Baca Juga :   Terungkap, Motif Perundungan Remaja Putri di Siring Kemuning Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI