Dandim 1007/Bjm Matangkan Persiapan Pembukaan TMMD Ke-114

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN –  Sebelum pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 dimulai, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., melakukan pengecekan lokasi yang akan dilakukan untuk upacara pembukaan.

    Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD tanggal 26 Mendatang.

    “Namun tak kalah pentingnya adalah mempersiapkan acara pembukaan dengan melaksanakan gladi demi sukseskan upacara pembukaan TMMD ke-114,” jelas  Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., Senin (25/7/2022).

    Dandim juga menjelaskan kegiatan meliputi penyusunan peserta upacara, penunjukan petugas upacara, rangkaian kegiatan upacara dan kelengkapan sarana dan prasarana.

    “Agar lancar maka kita laksanakan kegiatan gladi dan pengecekan akhir dari kesiapan upacara tersebut, terang “Dandim.

    Terkait program TMMD, Dandim menjelaskan dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik.

    Pada sasaran fisik melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

    Sementara itu pada sasaran non fisik akan dilaksanakan kegiatan berupa berbagai kegiatan sosialisasi sebagai upaya pembinaan sumber daya manusia yang disesuaikan situasi dan kondisi daerah tersebut.

    Dandim berharap terkait lomba LKJ ini, kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara menggali potensi lain yang menjadi sasaran TMMD.

    Baca Juga :   Desa Gunung Ulin Alami Kekeringan, BPBD Banjar Salurkan 5 Tandon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI