Peringati Haul Pertama Guru Khalil, Bupati Bersama Jamaah Khusyu Bacakan Tahlil dan Doa

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Ratusan Jamaah nampak khidmat dan khusuk mengikuti acara haul pertama KH Khalilurrahman yang diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan tahlil oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanuddin Badruddin dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Tuan Guru HM Fadli.

    Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menghadiri peringatan Haul ke-1 KH Khalilurrahman Bin KH Salim Ma’ruf di kediaman almarhum, Desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (16/7/2022).

    Turut hadir Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Syaifullah Tamliha, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Banjar H Masruri, serta sejumlah Kepala SKPD, para tuan Guru, alim ulama, para habaib

    Sebelum acara haul dimulai dilakukan pembacaan Syair Maulid Habsyi oleh Grup Maulid Habsyi Mahabbatus Sholihin asal Martapura.

    KH Khalilurrahman atau biasa disapa Guru Khalil dikenal sebagai Ulama dan Pimpinan ke-9 Pondok Pesantren Darussalam Martapura pada 2008 dan juga putra dari seorang ulama sangat alim KH.Salim Ma’ruf.

    KH Khalilurrahman merupakan salah satu ulama khos NU dan pernah menjabat Ketua Tanfidziyayah NU (1988-1992) dan Rais Syuriah NU Kabupaten Banjar (2003-2008).

    Tuan Guru Khalil juga sempat menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banjar dua periode dari tahun 1982-1992 dan sebagai Anggota DPR RI Fraksi Kebangkitan Bangsa tahun 1999-2004 dan sebagai Bupati Banjar pada periode 2016-2021.

    Bupati Banjar ke-17 ini lahir di Martapura pada 10 Desember 1945, meninggalkan satu istri dan 9 anak. Wafat Minggu 25 Juli 2021 pada usia 75 tahun dan dimakamkan di Kompleks Kubah KH Salim Ma’ruf di Desa Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur. (Bjr)

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI