Semarakkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan Potong 8 Ekor Hewan Kurban

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Minggu (10/7/22) pagi.

    Sejak malam sebelumnya hingga pagi hari, gema takbir terus berkumandang ke seluruh penjuru Lapas.

    Para warga binaan melaksanakan salat Id yang dimulai Pukul 7.15 Wita.

    Khatib sekaligus imam salat Id di Lapas Karang Intan, H. Badarudin dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar mengatakan dengan peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim terhadap anaknya, Ismail, kita kaum muslimin dianjurkan melaksanakan ibadah kurban, agar semua ini dapat kita terapkan dalam kehidupan di dunia.

    “Ingatlah selalu kematian, cukuplah jadi nasehat yang baik untuk kita, mengerjakan kebaikan dan meninggalkan dosa yang dibenci Allah,” ujar H Badarudin dalam khutbahnya.

    Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo menuturkan, suasana Idul Adha 1443 H di Lapas ini berlangsung aman dan lancar, dari malam takbiran, salat Id hingga pemotongan hewan kurban.

    Selepas pelaksanaan salat Ied Adha, dilangsungkan pemotongan 8 hewan kurban, terdiri dari 3 kambing dan 5 sapi.

    Dari 3 kambing itu, dua ekor merupakan hewan kurban dari Kepala Kantor Wilayah Lilik Sujandi.

    Kemudian sapinya adalah bantuan dari keluarga warga binaan.

    “Nantinya daging kurban masuk ke dapur untuk dimasak dan dinikmati seluruh warga binaan, daging-daging lainnya juga akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Lapas sehingga keberadaan kami memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar,” bebernya.

    Baca Juga :   Aksi Petugas DPKP Banjar Selamatkan Anak Kucing Tercebur di Sumur Desa Mandiangin Timur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI