Polda Kalsel Kurbankan Puluhan Hewan Kurban di Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah/2022 Masehi ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memotong puluhan ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Bina Brata Banjarmasin, Minggu (10/7/2022) pagi.

    Pemotongan tersebut ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda Kalsel yang turut dihadiri Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Perwakilan Korem 101/Antasari, Perwakilan PWI Kalsel, Perwakilan IJTI Kalsel, Perwakilan Mesjid Jami Banjarmasin, dan Perwakian DPN Dayak Keluarga Borneo.

    Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan selain melakukan pemotongan, Polda Kalsel juga mendistribusikan hewan kurban tersebut berupa sapi dan kambing ke sejumlah wilayah untuk dibagikan kepada masyarakat.

    Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. (memakai baju koko biru) menghadiri pemotongan hewan kurban oleh Polda Kalsel. Polda Kalsel kurbankan puluhan hewan kurban di Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 masehi di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Bina Brata Banjarmasin, Minggu (10/7/2022) pagi. Foto: Polda Kalsel

    “Jumlah hewan kurban di Polda Kalsel 73 ekor terdiri dari 63 sapi dan 10 kambing,” kata Kapolda Kalsel di sela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

    Jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini lebih banyak daripada tahun 2021 lalu yaitu hanya 53 ekor yang dibagikan ke beberapa wilayah.

    “Insya Allah setiap tahun hewan kurban yang akan dipotong Polda Kalsel akan selalu bertambah,” ucap Kapolda Kalsel.

    Orang nomor satu di Polda Kalsel ini pun berharap dengan kurban ini dia dan para pejabat utama serta seluruh personel Polda Kalsel dapat mengikuti jejak para Nabi seperti Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Muhammad SAW.

    Selain itu, dengan kurban tersebut pihaknya dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

    Baca Juga :   Terungkap, Motif Perundungan Remaja Putri di Siring Kemuning Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI