Salat Idul Adha Digelar di Lapangan Sepakbola PT Angkasa Pura 1 Landasan Ulin, Khatib Ingatkan Rezeki Hanyalah Wasilah

    SALAT Idul Adha digelar di Lapangan Sepakbola PT Angkasa Pura 1 Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Banjarbaru,  Sabtu, 10 Zulhijah 1443 H/9 Juli 2022 M.

    Dengan imam Ustadz Dedy Suparman dan Khatib Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Ustadz H Meldy Muzado.

    Dalam tausiahnya, Ustadz H Meldy mengingatkan agar umat muslim bisa menguatkan dan meningkatkan takwa pada Allah SWT.

    Saat ini banyak manusia mengumpulkan sejumlah harta dibandingkan keberkahan. Hanya berkutik pada matematika dunia, bukan janji Allah SWT.

    Seperti tertera dalam surat Al Imran 37 Allah SWT memberikan rezeki tanpa batas.

    فَتَقَبَّلَهَا رَبُّهَا بِقَبُوْلٍ حَسَنٍ وَّاَنْۢبَتَهَا نَبَاتًا حَسَنًاۖ وَّكَفَّلَهَا زَكَرِيَّا ۗ كُلَّمَا دَخَلَ عَلَيْهَا زَكَرِيَّا الْمِحْرَابَۙ وَجَدَ عِنْدَهَا رِزْقًا ۚ قَالَ يٰمَرْيَمُ اَنّٰى لَكِ هٰذَا ۗ قَالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

    37. Maka Dia (Allah) menerimanya dengan penerimaan yang baik, membesarkannya dengan pertumbuhan yang baik dan menyerahkan pemeliharaannya kepada Zakaria. Setiap kali Zakaria masuk menemuinya di mihrab (kamar khusus ibadah), dia dapati makanan di sisinya. Dia berkata, “Wahai Maryam! Dari mana ini engkau peroleh?” Dia (Maryam) menjawab, “Itu dari Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan.

    Rezeki hanya wasilah atau perantara untuk bisa istiqomah pada Allah SWT. Rezeki yang sebenarnya adalah yang disedekahkan seperti di Dzulhijjah ini dengan ibadah kurban.

    Baca Juga :   Mobil Tabrak Pohon di Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI