Walikota Banjarbaru Perintahkan Jajaran Pemko Evaluasi Banjir di 3 Kecamatan di Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Banjir di Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Selasa (05/07/2022).

    Wali Kota Banjarbaru melalui Asisten I Setdako Banjarbaru Mutia Syafariahadi mengatakan, sehubungan dengan curah hujan yang luar biasa kamaren pada hari Senin, yang terjadi setelah salat Subuh hingga sekitar pukul 11.30 WITA siang.

    “Ada 3 kecamatan yang terdampak banjir dengan jumlah kurang lebih 500 KK. Dari informasi yang kami terima didaerah gang Keluarga genangan air setinggi orang dewasa,” ujarnya.

    Mutia melanjutkan, sehubungan bencana alam tersebut Bapak Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menginginkan segera evaluasi penanganan banjir di Kota Banjarbaru.

    “Apa faktor penyebabnya dan dimana saja titik-titik rawan. Berdasarkan informasi BMKG Kota Banjarbaru dalam waktu seminggu kedepan kita perlu antisipasi cuaca ekstrem. Untuk itu, perlunya Pemerintah Kota Banjarbaru segera mengantisipasi jangan sampai kita tidak siap menghadapi seperti peristiwa kamaren,” katanya.

    Salah satu evaluasi dalam penanganan banjir dalam rakor ini ialah, drainase yang tersumbat segera dilakukan perbaikan. Guna dalam jangka pendek apabila kembali terjadi curah hujan yang tinggi, Pemerintah Kota Banjarbaru dan stakeholder terkait dapat mengantisipasi dan mitigasi bencana agar genangan dapat dikurangi.

    Sementara itu, Kepala BPBD Kota Banjarbaru Zaini Syahrani menyampaikan, pasca banjir yang terjadi kemaren pihaknya sudah menyiapkan kesiapsiagaan bencana.

    Baca Juga :   Daftar Calon Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Ketua Rikval Fachruri dari Golkar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI