Gara-gara Uang Kafe, Kelompok Papua dan NTT Bentrok di Babarsari Yogyakarta, Berikut Kronologi dan Data Kerusakan

WARTABANJAR.COM, YOGYAKARTA – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membeberkan kronologi lengkap ihwal kericuhan di kawasan kampus dan kafe, Babarsari, Sleman Yogyakarta Senin 4 Juli 2022.

“Dari kejadian itu sebanyak tujuh motor dan sejumlah bangunan ruko dirusak, ada mebel juga di depan ruko yang dibakar,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Komisaris Besar Polisi Yuliyanto Senin 4 Juli 2022

Yuli menjelaskan peristiwa ricuh di Babarsari Sleman hari ini buntut dari kejadian yang terjadi sejak Sabtu 2 Juli 2022 lalu di sebuah pusat hiburan karaoke Glow kawasan Babarsari.

“Kejadian ini bermula di hari Sabtu dini hari, saat itu ada kelompok dari oknum warga L saat selesai ditanya kasir apakah sudah membayar atau belum,” kata Yuli.

Diduga karena kelompok itu belum membayar, pihak manajemen tempat hiburan itu lantas menghubungi bagian keamanan tempat hiburan tersebut yang merupakan bagian kelompok K.

Kelompok K ini sendiri merupakan dari daerah yang berbeda dengan L.

“Dari kelompok K ini sempat meminta tak ada keributan di lokasi itu tapi ternyata keributan tetap terjadi, dan tiga orang dari kelompok L terluka,” kata dia.

Dari keributan awal ini para korban terluka dilarikan ke rumah sakit dan sejumlah fasilitas di tempat karaoke itu mengalami kerusakan.

Ternyata kejadian tak berhenti di situ melainkan berlanjut ke luar. Beberapa jam setelah kejadian itu, masih dihari yang sama, ujar Yuli, pihak dari kelompok L menyerang sebuah rumah di Perumahan Jambusari, Sleman sekitar 05.00 WIB.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini