Hari Ini 1 Juli 2022 HUT Bhayangkara Ke-76, Ayo Semarakkan dengan 10 Link Twibbon

    WARTABANJAR.COM – Kepolisian Republik Indonesia akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022. Untuk menyemarakkannya, ayo ramai-ramai kita pasang twibbon Hari Bhayangkara di media sosial dan aplikasi WhatsApp.

    Merangkum buku ‘Pasukan Polisi Istimewa Prajurit Istimewa dalam Perjuangan Kemerdekaan di Jawa Timur’, polisi dan anggota Tokubetsu Keisatsu Tai langsung bertindak saat mendengar kabar proklamasi kemerdekaan RI.

    Pada 21 Agustus 1945, Polisi Istimewa diproklamasikan sebagai Polisi Republik Indonesia dengan menetapkan M Jasin sebagai Komandan. 

    Menurut website resmi Polri, keberadaan polisi saat itu berada di bawah Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara dan hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan urusan operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

    Seiring berjalannya waktu, pemerintah lalu menetapkan Djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri pada 1 Juli 1946. Itulah sejarah polisi di Indoensia.

    Menemukan twibbon Hari Bhayangkara 2022 tak sulit karena aplikasi bingkai foto ini tersedia gratis di Internet. Kalian cukup mencarinya dengan alamat https://www.twibbonize.com/ dan memilih Twibbon yang sesuai kebutuhan.

    Lalu bagaimana cara pasang Twibbon Hari Bhayangkara di media sosial? Yuk ikuti langkahnya di bawah ini.

    Klik link Twibbon sesuai alamat di atas dan pilih desain bingkai yang disukai.

    Lalu klik ‘Pilih Foto’ pada laman Twibbonize jika sudah menemukan bingkai yang cocok.

    Baca Juga :   Kemenag: 93.614 Jemaah Haji dan Petugas Telah Dipulangkan ke Tanah Air Per 4 Juli 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI