Kotabaru Dilanda Banjir, ini Kata Stamet Bandara Syamsudin Noor

WARTABANJAR.COM, KOTABARU- Banjir melanda Kabupaten Kotabaru, khususnya di Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kalsel, Kamis (23/6/2022).

Sejumlah kawasan direndam banjir dari semata kaki hingga sepaha orang dewasa akibat diguyur hujan lebat.

Stasiun Meteorologi (Stamet) Bandara Syamsudin Noor merilis peringatan dini terkait potensi cuaca buruk dan gelombang tinggi di Kabupaten Kotabaru serta beberapa wilayah lainnya.

Khusus di perairan Kotabaru, tinggi gelombang air laut diperkirakan sekitar 1,25-2,5 m.

“Waspada untuk perahu nelayan, kapal tongkang dan kapal ferry terhadap gelombang dapat mencapai 2,5-3 meter di Perairan Selatan Kalimantan (Laut Jawa) dan Perairan Kotabaru 1,25-2,5 meter,” tulis keterangan di Instagram Stasiun Meterologi Bandara Syamsudin Noor.

Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor juga merilis peringatan dini terkait banjir di Kotabaru ini.

Berdasarkan prakiraan cuaca itu, seluruh wilayah Kalsel dari tanggal 22-23 Juni 2022 berpotensi dilanda hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang atau sore hari.

Selain itu, kondisi serupa diprakirakan masih akan berlanjut hingga besok, Jumat (24/6/2022) siang atau sore di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

Baca Juga:

Desa Semayap Kotabaru Direndam Banjir, Anak-anak SD Dievakuasi

Kronologi Balita Putra Buya Arrazy Tewas Tertembak Oleh Kakaknya yang Masih Bocah

Berlanjut pada 25-26 Juni nanti, kondisi serupa juga diprakirakan bakal kembali terjadi sore hingga malam hari di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini