Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru Optimistis Juara Lomba Desa Tingkat Kalsel

    Di antaranya, menyampaikan perkembangan ekonomi masyarakat disektor perikanan seperti gurame, lele, nila dan pembibitan ikan. Sektor perkebunan seperti melon, cabe, semangka, terong, jagung dan lain-lain. Sektor Industri seperti tahu, tempe, kerupuk dan sebagainya.

    Selanjutnya, Kelurahan Syamsudin Noor juga memiliki bank sampah dan TPS 3R (Reduce, Reuse & Recycle).

    Serta, Posyantek Hasta Karya, lembaga kemasyarakatan yang memberikan pelayanan teknis informasi, promosi dan orientasi tentang teknologi tepat guna. Posyantek Hasta Karya telah melahirkan beberapa karya yang berguna dan memperoleh penghargaan mulai dari tingkat Kota hingga Provinsi.

    “Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan semoga hasilnya memuaskan untuk Kota Banjarbaru,” Kata Faisal Rahman usai menghadiri penilaian melalui virtual zoom meeting.

    Faisal melanjutkan, dirinya beserta seluruh jajaran Kelurahan Syamsudin Noor sangat optimis untuk menjadi juara.

    “Jika kita menjadi juara. Kita bisa mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ketingkat Regional,” ujranya.

    Diinformasikan, dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang mengikuti penilaian paparan LomDesKel hanya 6 Kelurahan. Selanjutnya, seletah penilaian pada hari ini, tahap berikutnya akan dilakukan verifikasi lapangan untuk peserta yang telah masuk dalam 3 besar. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Dinas PUPR Kalsel Menggelar Pelatihan TKK di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI