Ratusan Personel TNI Polri Siap Amankan Malam Takbiran Tanpa Pawai Keliling dan Kembang Api di Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Forkopimda Kota Banjarmasin menggelar apel persiapan pengamanan malam takbiran jelang Idul Fitri 1443 H di halaman Masjid Sahbilal Muhtadin, Minggu (1/5/2022) sore.

    Kegiatan apel yang dipimpin oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Agung Budiono, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Kodim 1007/Antasari, dan ratusan personel TNI Polri.

    Kegiatan pengaman malam takbiran ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban malam takbiran di Kota Banjarmasin.

    Dalam sambutannya, Wakapolda Kalsel mengingatkan perlunya kesiapsiagaan dari seluruh elemen, khususnya aparat penegak hukum untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga di momen malam takbiran.

    Terlebih lagi, pihak pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk membatasi kegiatan takbiran, agar hanya dilaksanakan di masjid dan musholla tanpa adanya pawai dan takbiran keliling. 

    “Jadi takbiran keliling tidak diperbolehkan, untuk di masjid dan mushala dipersilahkan saja,” ujar Wakapolda Kalsel. 

    Ia juga meminta, pasukan apel untuk mengantisipasi adanya aktivitas masyarakat menyalakan kembang api agar jangan sampai mengganggu apalagi membahayakan masyarakat yang lain. 

    “Tapi ingat, kita lakukan dengan persuasif dan humanis, diimbau, dikomunikasikan kepada masyarakat. Penindakan adalah hal yang paling akhir dilakukan,” ucap Brigjen Agung Budijono. 

    Selain itu, risiko-risiko tindak kejahatan juga menjadi sasaran pengamanan, dimana ratusan personel ini tak hanya disiagakan di titik-titik keramaian tapi juga melakukan patroli ke berbagai lokasi yang rawan timbul tindak kejahatan. (Qyu)

    Baca Juga :   PAM Bandarmasih Tetapkan Status Siaga Masuki Musim Kemarau

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI