Sopir Angkutan Terminal Tipe B Banjarmasin Diacak Jalani Tes Narkoba

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Jelang Idulfitri 1443 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI/Polri, Basarnas, Jasa Raharja dan mahasiswa/ taruna melakukan tes narkoba terhadap sopir angkutan umum, di Terminal tipe B Banjarmasin, Selasa (26/4/2022).

    Kepala Dishub Kalsel, Rusdiansyah, mengatakan tes yang dilakukan secara acak ini diikuti sekitar 40 sopir angkutan umum.

    “Dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan masyarakat yang melakukan mudik lebaran,” kata Rusdiansyah.

    Meskipun tidak semua sopir, Rusdi berharap kegiatan ini menjadi peringatan bagi yang lainnya agar menghindari penggunaan obat-obatan terlarang, terlebih saat mengemudikan angkutan umum karena akan sangat membahayakan penumpang.

    Senada, Kepala BNN Kalsel, Jackson Lapalonga mengatakan tes tersebut dilakukan untuk memastikan para sopir bersih dari penyalahgunaan narkoba.

    “Sehingga kita dapat memberikan kepastian keamanan bagi penumpang yang melakukan mudik di Idulfitri. Tetap jaga kondisi kesehatan, termasuk hindari penyalahgunaan narkoba,” kata Jackson. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI