Plt Kadinsos Banjarmasin Minta Warga Perhatikan Tetangga yang Rumahnya Tak Layak Huni

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, memimpin Upacara Pagi Senin di Halaman Balaikota Banjarmasin, Senin (28/3/2022).

    Turut hadir dalam kegiatan Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, serta sejumlah Kepala SKPD lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

    Dalam kegiatan itu, Iwan Ristianto menyampaikan sejumlah program dari Dinas Sosial yang bertujuan untuk mengurangi hingga mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Banjarmasin.

    Di antara beberapa program tersebut, sebut Iwan, Bantuan Sosial Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) atau yang lebih sering dikenal masyarakat dengan sebutan bedah rumah.

    “Jadi bila pian melihat di samping kanan kiri, atau tetangga yang lainnya, yang memang kalau dia layak menerima bantuan bedah rumah, tolong sampaikan ke Dinas Sosial,” imbaunya.

    Iwan mengungkapkan setiap tahun Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial terus membantu kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial bedah rumah itu dengan sejumlah persyaratan yang diantaranya tanah dan bangunan mesti harus milik warga tersebut.

    Program lainnya yang dipaparkan oleh Iwan yaitu santunan kematian, yang mana santunan tersebut untuk masyarakat yang masuk Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

    “Program kedua yang sangat dirasakan oleh masyarakat yaitu santunan kematian, itu masing-masing jiwa mendapatkan uang tunai, bukan perkepala keluarga tapi masing-masing jiwa,” tutup Iwan. (edj/hms)

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Balangan : Abdul Hadi-Akhmad Fauzi Nomor 1 vs Kotak Kosong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI