Pengunjung di Dermaga Wisata Kereng Bengkirai Jadi Sasaran Satgas Covid-19

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Satgas Penanganan Covid-19 dan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, bergerak mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada wilayahnya saat ini.

    Salah satunya yakni pada Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada Dermaga Wisata di kawasan Jalan Mangkuraya, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (20/3/2022) pukul 14.30 WIB.

    Personel Polresta Palangka Raya, Aiptu Eko Fajar, bersama rekannya yang turut serta di sana pun menjelaskan, Vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh petugas Tim Vaksinator dari Puskesmas Kelurahan Kereng Bangkirai.

    “Sebanyak 19 orang peserta mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar pada Dermaga Wisata Kereng Bangkirai ini, yang merupakan para pengunjung maupun warga setempat,” jelas Aiptu Eko.

    Puluhan peserta vaksinasi itu pun akan menerima suntik Vaksin Covid-19 dengan menggunakan jenis Astrazeneca dan Sinovac, mulai dari dosis satu, dua hingga tiga (booster) sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta yang hadir.

    “Rincian kegiatan vaksinasi untuk sementara yakni, penerima Suntik Vaksin Covid-19 dosis satu sebanyak 3 orang, dosis dua 6 orang dan dosis tiga 10 orang,” terang Eko.

    Sembari mendampingi kegiatan vaksinasi tersebut, petugas Satgas Penanganan Covid-19 dan Polresta Palangka Raya pun juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di sana.

    “Diimbau kepada peserta vaksinasi maupun pengunjung agar tetap menerapkan dan mematuhi prokes yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta interaksi,” imbau Eko.

    Baca Juga :   Etnis Rohingnya Rupanya Kabur Sampai ke Sukabumi, Mereka Bersembunyi di Sini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI