Video Minyak Goreng Tumpah ke Laut Viral di TikTok, Netizen: Doa Emak-emak Terkabul

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Baru-baru ini viral sebuah video di TikTok menampakkan 2.500 ton minyak goreng tumpah di laut.

Diduga nilai minyak goreng yang tumpah mencapai Rp37 miliar.

Video itu diunggah oleh akun TikTok Chandrasurveyor91 pada Jumat (18/3/2022) lalu.

Tak jelas lokasinya dimana dan kapan kejadian pastinya, namun yang pasti para emak-emak yang selama ini kerap mengeluhkan minyak goreng langka saat melihat ini tampak bahagia.

Video itu hingga Minggu (20/3/2022) menjadi viral dan banyak dikomentari netizen, khususnya emak-emak yang kerap memakai minyak goreng di dapur.

Minyak goreng bertumpah ruah, jika minyak 2.500 ton ini aku bagikan kepada rakyat maka akan menguragi beban mereka,” tulisnya Chandrasurveyor91.

Video tersebut ramai dibanjiri komentar dari netizen yang mengatakan ini merupakan azab dari Tuhan untuk orang yang menzalimi rakyat.

“Kan langsung dibayar tunai sama Allah akibat mendzolimi rakyat,” tulis netizen.

“Doa emak-emak terkabul karena sudah berapa kali nyoba bikin peyek dengan cara direbus gagal,” timpal warganet lainnya.

Netizen lain juga menimpali, “sukurin, bilang sama yg nimbun, jangan serakah, banyak orang terzolimi gara2 minyak goreng, Allah tunjukan sekarang.”

Permasalahan yang terjadi terkait minyak goreng sejak akhir tahun lalu, dari langka di pasar hingga harganya yang meroket tak masuk akal.

Dengan adanya hal ini, Pemerintah pun akhirnya menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter.

https://www.tiktok.com/@chandrasurveyor91/video/7076289097970535706?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7076708573870654977

(berbagai sumber)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini