Jabat Kepala Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti Berharap Jadi Wisata Unggulan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUKebun Raya Banua melaksanakan serah terima jabatan Kepala Kebun Raya Banua dari pejabat lama, Agung Sriyono, kepada Adilla Redha Yanti di Gedung Aromatik Kebun Raya Banua dihadiri seluruh ASN dan tenaga kontrak Kebun Raya Banua.

    Agung Sriyono menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Kebun Raya Banua atas kerja sama dedikasi selama 10 tahun dirinya menjabat.

    “Terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (16/3/2022).

    Dia mengungkapkan selama masa jabatan beliau, telah banyak mendapatkan pencapai. Salah satunya membuat Kebun Raya Banua menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

    “Sampai ini koleksi yang dimiliki KRB hampir 600 jenis tumbuhan dan berharap kepada Kepala Kebun Raya Banua yang baru bisa meningkatkan koleksi tumbuhan yang ada serta sarana dan prasana di KRB,” tuturnya.

    Sementara itu, Adilla Redha Yanti mengatakan, menjabat sebagai Kepala KRB yang baru menjadi tantangan dirinya dalam meningkatkan sarana dan prasana serta koleksi tumbuhan yang ada di KRB.

    “Untuk program, selain melanjutkan yang sudah ada kita juga akan melakukan beberapa program yang baru,” tuturnya.

    Lanjut Adilla, dikarenakan tren saat ini untuk melakukan acara maupun wisata di alam terbuka sangat meningkat. Maka pihaknya akan gencar melakukan promosi di seluruh sosial media yang ada.

    “Dan juga melakukan peremajaan sarana dan prasana yang dimiliki KRB yang membuat pengunjung lebih betah,” tuturnya.

    Maka dari itu, Adilla meminta dukungan kepada seluruh SKPD agar KRB bisa menjadi salah satu andalan wisata yang ada di Kalsel.

    Baca Juga :   Pengundian Nomor Urut Pilbup Banjar Berjalan Aman, Polres Turunkan 100 Personel Jaga KPU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI